STUDIUM GENERALE 2019 Bersama Agus Harimurti Yudhoyono, MSc., MPA, MA

STUDIUM GENERALE 2019
Patriot Abad 21 : Unggul Dalam Persaingan Global
Bersama Agus Harimurti Yudhoyono, MSc., MPA, MA

Selasa, 19 November 2019
Pk. 14.00 – 15.00
Auditorium Perpusnas RI
Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

 

Suatu kehormatan, PENGURUS PUSAT IABIE mengundang Sdr. Agus Harimurti Yudhoyono, MSc., MPA, MA untuk hadir menjadi pembicara utama dalam Acara STUDIUM GENERALE 2019 – PATRIOT ABAD 21 : UNGGUL DALAM PERSAINGAN GLOBAL pada Hari Selasa, 19 November 2019 di Auditorium Perpusnas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh ratusan Alumni, tamu undangan, generasi muda Bangsa Indonesia dan Mahasiswa/I yang akan menuntut ilmu ke Luar Negeri.

Ini merupakan salah satu bagian dari SUPERMENTOR IABIE yang menjadi salah satu program kerja IABIE.

Ketua Umum Bimo Sasongko bersama-sama Jarot Suroso, Ketua I IABIE yang juga merupakan Ketua Umum IAPI, dan Komang Wirawan, Ketua II IABIE yang juga merupakan Ketua Umum IAJ, menyambut Bapak Agus Harimurti Yudhoyono dengan penuh suka cita.

Sebelum acara berlangsung, Ketua Umum Bimo Sasongko di damping oleh Jarot Suroso, Ketua I IABIE yang juga merupakan Ketua Umum IAPI, dan Komang Wirawan, Ketua II IABIE yang juga merupakan Ketua Umum IAJ, berdiskusi singkat membahas mengenai pentingnya mempersiapkan SDM unggul Bangsa Indonesia era 2034 sambil memperkenalkan kekuatan para Alumni IABIE di hadapan AHY.

Tepat pukul 14.00 STUDIUM GENERALE 2019 – PATRIOT ABAD 21 : UNGGUL DALAM PERSAINGAN GLOBAL dimulai.
Bimo Sasongko selaku Ketua Umum IABIE memberikan kata sambutan di hadapan AHY dan ratusan orang peserta yang hadir pada siang itu.

Acara yang dinanti-nanti yaitu motivasi dari bapak Agus Yudhoyono pun dimulai. Kata demi kata yang terucap penuh dengan makna yang mampu mengobarkan semangat pemuda. Setiap bait yang terlontarkan dari mulut AHY menguatkan para audiens akan pencapaian keberhasilan di masa depan untuk Negara Indonesia, memberikan kiat-kiat meghadapi era Milenial unggul dalam persaingan global.

Beberapa poin penting yang diberikan oleh AHY pada sore itu :

A. Untuk menjadi patriot abad 21 dibutuhkan sikap Responsif, Adaptif, kompetitif, kreatif & Inovatif.

B. 3 sikap keharusan yang dimiliki anak muda :
1. Kapasitas Intelejensitas
2. Karakter & Integritas
3. Kepemimpinan

IABIE terus memotivasi dan menginspirasi langsung generasi muda Indonesia agar mampu menjadi manusia-manusia unggul dan berwawasan global seperti para Alumni sekarang ini.

Maju Terus IABIE
Maju Terus Bangsa Indonesia
Maju Terus Alumni Habibie

Irwan Prasetyo, Sekjen
cc :
Ketum
Ketua I – VIII
Bendum

%d blogger menyukai ini: