INDONESIA SCIENCE EXPO 2018 Celebrating Science and Innovation

INDONESIA SCIENCE EXPO 2018
Celebrating Science and Innovation

Kamis, 1 November 2018
Pk. 13.00 – 14.00
Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD
Tangerang, Banten

Dukungan penuh para Anggota IABIE dalam mensukseskan acara INDONESIA SCIENCE EXPO 2018 – Celebrating Science and Innovation :

Oskar Riandi, OFP 3 Jepang, Wakil Ketua Bidang ICT & EKRAF IABIE, yang juga merupakan Direktur Utama PT. Bahasa Kita menjadi salah satu Narasumber TALKSHOW CONNECTIVITY DIGITAL ECONOMY AND INDUSTRY 4.0.

Beliau mengatakan bahwa untuk dapat masuk ke revolusi industri 4.0, SDM Indonesia harus bagus. Infrastruktur, suprastruktur seperti logical, connection dan application layer harus disiapkan dengan perencanaan komprehensif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bimo Sasongko, Ketua Umum IABIE, yang juga merupakan Presiden Direktur & CEO Euro Management Indonesia menjadi salah satu Narasumber di acara TALKSHOW DIASPORA – BAGIMU NEGERI.

Beliau menjelaskan betapa pentingnya untuk menghidupkan kembali Program Beasiswa S1 untuk para lulusan SMA.

Dalam kesempatan kali ini, Beliau selaku Presiden Direktur & CEO Euro Management Indonesia juga memberikan Beasiswa Gerakan Indonesia 2030 : Sejuta Indonesia di Jantung Dunia kepada 100 keluarga besar LIPI dan para peserta, serta pemenang Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) , Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) . Dimana masing – masing mendapatkan Beasiswa senilai Rp.10.000.000,- /orang selama 2 semester untuk Program Beasiswa belajar Bahasa asing :

1. Inggris
2. Jerman
3. Prancis
4. Belanda
5. Jepang

dengan Total Beasiswa yang diberikan senilai Rp. 1.000.000.000 (Satu Miliyar Rupiah).

Adapun tujuan dari pemberian program beasiswa tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia khususnya Keluarga Besar LIPI untuk dapat menguasai bahasa asing serta membantu mereka untuk dapat melanjutkan studinya ke berbagai Negara maju Dunia baik melalui beasiswa ataupun biaya sendiri.

Darman Mappangara, OFP 3 Inggris, Anggota Dewan Pengawas IABIE, yang juga merupakan Direktur Utama PT. INTI melakukan MOU Kerjasama antara PT. INTI dan LIPI bersama-sama dengan Dr. L.T. Handoko, OFP 4 Jepang, selaku Kepala LIPI, yang juga merupakan Anggota Dewan Pakar IABIE.

Terima kasih kepada :
1. Dr. L.T. Handoko, OFP 4 Jepang, Kepala LIPI

2. Dr. Yan Riyanto ,OFP 3 Jepang, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI

3. Dr. Mego Pinandito, OFP 3 Jepang, Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI

4. Dr. Agus Haryono, STMDP 1 Jepang, Kepala Pusat Penelitian Kimia LIPI

Yang telah membantu memfasilitasi, mengumpulkan, dan mensinergikan para Alumni Habibie untuk berkontribusi terhadap acara ini.

IABIE terus mendukung dan akan selalu berada di samping Kepala LIPI, Dr. L.T. Handoko, OFP 4 Jepang, yang juga merupakan Anggota Dewan Pakar IABIE untuk terus menggaungkan Sains dan Inovasi dikalangan generasi milenial Bangsa Indonesia.

Maju terus LIPI
Maju terus IABIE

Bimo Sasongko, Ketum
Irwan Prasetyo, Sekjen

%d blogger menyukai ini: