GOVERNOR’S TALK Bersama Anies Baswedan, Ph.D

 

Pengurus Pusat IABIE Periode 2016 – 2019 terus berkomitmen dan bekerja keras tanpa henti untuk menjalin sinergi dengan berbagai pemangku kekuasaan di Tanah Air, dengan memperkenalkan Organisasi IABIE dan 4000 Alumni terbaiknya.

Menyambut 73 Tahun Indonesia Merdeka, IABIE di bawah koordinasi Ketua Bidang Endowment Funds, Mirza Pahlevi dan Wakil Ketua Bidang Endowment Funds, Anton Pripambudi serta didukung penuh oleh Ketum Bimo Sasongko melakukan kegiatan Annual GOVERNOR’S TALK Bersama Anies Baswedan, Ph.D – Gubernur DKI Jakarta pada Hari Sabtu, 25 Agustus 2018 pkl 08.30 lalu.

Sambil menunggu kedatangan Gubernur, acara diawali dengan penampilan yang memukau dari Mirza Pahlevi yang juga merupakan Pimpinan dan Vokalis IABIE Band.

Tepat pukul 09.00, Delegasi IABIE yang di Pimpin oleh Ketua Umum Bimo Sasongko menyambut kehadiran Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta yang kemudian bersama sama memasuki ruangan acara dan menyapa dengan hangat 100 Alumni yang hadir pada malam itu.

MC handal IABIE yang juga merupakan gitaris IABIE BAND, Mirza Pahlevi, selanjutnya membuka acara dengan penuh semangat dan mengawalinya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Indonesia Pusaka.

Selanjutnya, Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko, memberikan kata sambutan, menyapa dengan hangat dan penuh semangat, serta berterima kasih kepada Bapak Gubernur Anies Baswedan yang mau menyempatkan diri untuk hadir dan mengisi acara Annnual GOVERNOR’s TALK Bersama Anies Baswedan, Ph.D.

Acara ini merupakan acara unggulan IABIE, dimana setiap tiga bulan sekali akan mengundang seluruh Gubernur di tanah air.

Inilah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para tamu undangan : Kuliah Umum dari Bapak Anies Baswedan.

Beliau menceritakan banyak hal khususnya mengenai Permasalahan di DKI Jakarta dan penyelesaiannya. Beliau juga berharap agar para Alumni IABIE juga dapat turut berpartisipasi membantu Pemda DKI dalam membangun Ibukota kita tercinta DKI Jakarta.

Beberapa Alumni pun mengajukan beberapa pertanyaan kritis namun juga memberikan banyak apresiasi terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta ini.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat yang diserahkan oleh Ketua Umum kepada Gubernur DKI Jakarta serta sesi foto bersama.

Sinergi dan bincang bincang ringan antar Alumni pun terjadi disela sela Makan Siang bersama.

Sesi acara dilanjutkan dengan pembuatan Pokja Kerjasama Antara IABIE – PEMDA DKI yang diketuai oleh Bimo Sasongko dan Mirza Pahlevi, serta Anton Pripambudi selaku Wakil ketua Pokja IABIE – PEMPROV DKI dengan beberapa hasil diskusi sebagai berikut :

  1. Pendataan solusi-solusi permasalahan di DKI Jakarta, penentuan PIC, schedule, pertemuan
  2. Solusi2 preferensi masalah lingkungan, air bersih, traffic, perbaikan system GcG.
  3. Penjajakan segera jalur2 untuk materi2 yg telah dibuat sebelumnya.
  4. Koordinasi harus lewat 1 pintu IABIE dengan mirza sebagai Tim leader, Anton sebagai wakil, dan Ketum sebagai pembina.
  5. Pelaksanaan Meeting tim kecil Dgn calon2 pemberi solusi harus segera dilaksanakan.
  6. Courtesy visit tim kecil ke DKI utk penentuan langkah2 lebih kongkrit, dan memanfaatkan channel yg minimum resistensi.

Segenap tim Panitia acara GOVERNOR’s TALK bersama Anies Baswedan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Donatur, Alumni dan tamu undangan  yang telah hadir maupun mendukung acara ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Semoga kerjasama-kerjsama lanjutan dapat terus terjalin antara Pemprov DKI dan IABIE untuk kepentingan Rakyat Jepang dan Indonesia.

Selanjutnya sampai ketemu di acara Governor’s Talk Bersama Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil.

Maju terus IABIE ❗

Bimo Sasongko, Ketum

Irwan Prasetyo, Sekjen

%d blogger menyukai ini: