IABIE INTERNATIONAL DIPLOMACY

Japanese Dinner Party
H.E. Mr. Masafumi Ishii
DUTA BESAR JEPANG UNTUK INDONESIA
Kamis, 24 Mei 2018
Pk. 18.00 – 21.00
Kediaman Resmi Duta Besar Jepang
Jl. Daksa V, Jakarta Selatan

Suatu kehormatan, Ketua Umum, Bimo Sasongko, IABIE mendapatkan undangan khusus dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia untuk hadir bertemu Duta Besar Jepang di Indonesia, H.E. Mr. Masafumi Ishii pada hari Kamis, 24 Mei 2018 lalu di kediaman resmi beliau di Jalan Daksa V Jakarta.

Ketum didampingi dengan Anggota Dewan Pakar IABIE, Suyoto Rais dan Wasekjen IABIE, Sigit Widodo hadir di tengah tengah lautan jaringan ring 1 jepang di kediaman resmi Dubes Jepang Ishii. Undangan terbatas Dubes Jepang untuk IABIE.

Baru tahun ini undangan ini dibuka utk orng non Jepang alias Indonesia. Dari 50 tamu jepang VVIP, hanya 10 Orang Indonesia yg diundang, 3 di antara nya dari pengurus pusat IABIE. beyond belief. Bukti Jepang merespek keberadaan 4000 IABIE dengan 40 persennya alumni asal Jepang. Jaringan inti ring 1 Jepang mulai menyadari potensi kekuatan IABIE.

Ketum pun kemudian berfoto bersama Dubes Masafumi Ishii. Begitu terkesan nya Beliau dengan IABIE dan jaringan besarnya. Dan Bukti kedekatan Dubes Jepang dengan IABIE, Dubes pun meminta salaman ala komando

Keakraban juga terjadi antara IABIE dan Rachmat Gobel yang kagum dan kaget akan keberadaan dan kekuatan 4000 Alumni IABIE. Beliaupun dia tdk menyangka ada kekuatan besar anak-anak intelektual Habibie yg terorganisir dengan rapi dan mengajak para alumni IABIE untuk bertemu dengannya di Bulan Juli nanti.

Gobel bahkan sangat antusias setelah mendengar keberadaan IABIE, dan Beliau ingin menggerakan kekuatan ini. Beliau meminta untuk mengumpulkan semua alumni untuk bertemu di suatu acara besar.

Irwan Prasetyo, Sekjen

>

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: