IABIE BUKA PUASA BERSAMA PRESIDEN KE-3 RI Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie

https://www.youtube.com/watch?v=4nZngQLODDY

 

IABIE BUKA PUASA BERSAMA
PRESIDEN KE-3 RI
Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie

Jum’at 25 Mei 2018
Pk. 16.30 – 21.00
WISMA HABIBIE & AINUN
Jl. Patra Kuningan XIII no 1-7
Jakarta Selatan

???

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1439H, Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) berkesempatan untuk bekerjasama dengan Ikatan Alumni Jerman (IAJ) dalam mengadakan IABIE – IAJ Bika Puasa Bersama Presiden ke 3 RI, Prof Dr. Ing. B.J. Habibie yang diselengarakan pada hari Jum’at, 25 Mei 2018 lalu.

MC handal IABIE, Sdr. Yani M. Jaya pun membuka acara ini dengan penuh semangat dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Sdr. Bimo Sasongko, Ketua Umum IABIE yang juga merupakan Sekjen IAJ, dan Sdr. Komang Wirawan, Ketua Umum IAJ yand juga merupakan Ketua II IABIE.

???


Acara dilanjutkan dengan sesi TALKSHOW ALUMNI. Beberapa Alumni IABIE dan IAJ yaitu :

1. Prof. Darwin Sebayang, Anggota Dewan Pakar IABIE dan IAJ

2. Hemat Dwi Nuryanto, Ketua III IABIE

3. Iwan Tutuka Pambudi, Waketum IABIE dan Wabendum IAJ

4. Barman Tambunan, Ketua VI IABIE

5. Toto Suharto, Ketua Bidang Pelatihan Professionalitas IABIE dan Wasekjen IAJ

6. Zulfikar Alimuddin

7. Mishry Gozan

Memperkenalkan diri dan memberikan sharing mengenai kinerja masing masing Alumni serta pesan dan kesan dihadapan 150 orang peserta acara IABIE IAJ Buka Puasa Bersama.

Seluruh pesertapun mendengarkan dan menyimak dengan seksama.

Jelang 15 menit sebelum berbuka puasa, Sdr. Nur Mahmudi Ismail memberikan Kajian dan ceramah Ramadhan.

Pukul 17.47, Maghribpun tiba. Muazin yang khusus didatangkan langsung dari Masjid Istiqlal mengumandangkan Adzan Maghrib dengan sangat indahnya. Alumni pun kemudian mulai membatalkan diri dengan mencicipi takjil dan makan malam yang telah disediakan dan menikmati segala hidangan berbuka puasa sambil melakukan silaturahmi dan konsolidasi internal

Sebagian Alumnipun melakukan shalat maghrib berjamaah yang di Imami oleh Imam yang juga didatangkan langsung dari Masjid Istiqlal khusus untuk acara ini.

???

https://www.youtube.com/watch?v=IhTZNEly12A

Inilah momen yang paling ditunggu-tunggu Alumni : wejangan dari Ketua Dewan Pembina IABIE, Bapak Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie.

Beliau menceritakan banyak hal khususnya mengenai 20 tahun Reformasi Indonesia.

Selengkapnya dapat dilihat dalam video berikut :

???


Tak terasa, hari mulai larut malam. Tepat pkl 19.30, Bapak B.J. Habibie mengakhiri wejangannya. Beberapa Alumni dan tamu undangan pun melakukan selfi dan foto bersama Bapak Habibie.

Tak lama kemudian, Imam pun menyerukan Qomat menandakan bahwa Shalat Isya akan segera dimulai. Bapak Habibie pun ikut ditengah tengah para peserta untuk melakukan Shalat Isya dan Tarawih bersama.

Ngobrol-ngobrol ringan, saling mengenal, diskusi dan sinergi antar Alumni & Keluarga pun masih terus berlanjut seusai Shalat berjamaah. Para Alumni sangat berantusias untuk saling bersilaturahmi

Segenap tim Panitia acara IABIE – IAJ BUKA BERSAMA PROF. DR. ING. BJ. HABIBIE mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Alumni dan tamu undangan yang hadir maupun mendukung acara ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sampai bertemu kembali dalam acara IABIE HALAL BIL HALAL IABIE 1439H. InsyaAllah.

Maju terus IABIE ❗

Bimo Sasongko, Ketum
Irwan Prasetyo, Sekjen

???

%d blogger menyukai ini: