Ikatan Alumni Program Habibie Silaturahim dengan Ketua MPR

Silaturahim itu digelar guna membahas persoalan yang dihadapi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) bersilaturahim dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Silaturahim itu digelar guna membahas persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia sekaligus sinergitas alumni Indonesia.

Kunjungan ini termasuk dalam rangkaian audiensi terus dilaksanakan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) untuk menjalin sinergi dengan para pemangku kepentingan dan juga penentu kebijakan di Tanah Air. Kunjungan 12 Delegasi IABIE yang diketuai Bimo Sasongko disambut hangat Zulkifli, Senin (12/8).

“IABIE merupakan salah satu ikatan alumni program beasiswa ke luar negeri yang solid,” ujar Zulkifli Hasan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/3).

Ketua Delegasi IABIE Bimo Sasongko mengatakan IABIE tidak akan berhenti berkontribusi dan berkiprah demi pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan juga penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK). “IPTEK adalah salah satu cara menjadikan bangsa berdaulat dan disegani,” kata Bimo.

Zulkifli menyatakan wakil rakyat harus diisi orang-orang pintar berkualitas dan berwawasan global seperti anggota IABIE. Ketua MPR mendorong para alumni IABIE untuk berani menjadi anggota DPR. Ia juga ingin mengundang para alumni dan anggota IABIE untuk hadir bertemu kembali dalam suasana yang lebih akrab sambil membahas tema tema aktual di Tanah Air.

%d blogger menyukai ini: