Potensi Jabar Belum Terintegrasi, Dibutuhkan Figur Pemimpin Handal

TELEGRAM – Hiruk Pikuk Pilkada Jabar terus memanas, rakyat Jabar disuguhi menufer-menufer para calon kandidat dalam perebutan rekomendasi Parpol. Dukungan Parpol pengusung yang semula mengarah pada kandidat tertentu di tengah jalan berubah, peta politik Jabar masing sangat dinamis, rakyat masih menunggu figur-figur penting para calon pemimpin Jawa Barat, mereka berharap bisa mengentaskan problem Jawa Barat di bidang ekonomi, kesejahteraan, lapangan kerja, dan persoalan-persoalan kesejahteraan lainnya.

ORKESTRA atau Organisasi Kesejahteraan Rakyat hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat, sebagai Suryakanta bagi permasalahan rakyat yang termajinalkan. ORKESTRA mempunyai harapan besar terhadap para calon pemimpin Jawa Barat agar mampu menjadi sandaran terbaik bagi rakyat Jawa Barat dalam mencapai kesejahteraan yang hakiki.

Poempida Hidayatulloh Djatiutomo (PHD), selaku ketua umun ORKESTRA, disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa “Jawa Barat adalah Provinsi yang mempunyai potensi Sumberdaya manusia yang besar dan didukung oleh basis fasilitas pendidikan yang cukup baik dan tinggi. Kombinasi ini belum terintegrasi secara optimal. Optimalisasi pemberdayaan SDM yang luar biasa ini dapat menjadi basis pengembangan teknologi dan Industri bagi Indonesia ke depan”.

Lebih lanjut PHD menegaskan bahwa “Pemimpin Jawa Barat ke depan harus mempunyai visi untuk mengintensifkan integrasi potensi sumber daya manusia tersebut. Dengan basis jumlah penduduk yang besar tentu akan sangat strategis untuk menjadi pasar lokal berbagai capaian teknologi dan industri yang dihasilkan. Poempida berharap “dalam 5 tahun ke depan harus sudah dapat terimplimentasikan tatanan sistem integrasinya”.

Poempi yang biasa disapa PHD mengingatkan kepada semua pihak bahwa “dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang, kandidat yang akan maju harus benar-benar dipastikan menunjukkan kemampuan dan kapasitanya sebagai pemimpin. PHD juga mengingatkan betapa urgennya pemimpin Jabar yang berkualitas, “tanggungjawab ada di pemimpin Jabar untuk membawa Jabar lebih maju dan sejahtera”.

Adanya ORKESTRA Jabar diharapkan dapat menjadi jaringan penghubung antara elit (eksekutif dan legislatif) ke akar rumput, dari pusat ke daerah atau sebaliknya, dimana saat ini terjadi berbagai kebuntuan komunikasi dan informasi terkait dengan penanganan kesejahteraan rakyat.

ORKESTRA dibentuk di sekala nasional untuk menjadi media perekat dari berbagai kalangan masyarakat biasa, buruh, profesional, tenaga ahli, lembaga kemasyarakatan, kelompok petani/nelayan, pekerja tambang, pegawai negeri/swasta, dan beragam profesi pekerjaan lainnya dalam hal mencari solusi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.[HAM]

%d blogger menyukai ini: