PAMERAN SEJARAH Visualisasi Ekspresi Pahlawan dan Tokoh Perempuan

Sejalan dengan program Penguatan Pendidikan Karakter berbasis Sejarah yang merupakan spirit dari butir nawacita melalui gerakan nasional revolusi mental, Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Perempuan Pendidik Seni Indonesia dari Komunitas 22 Ibu menginisiasi Pameran Sejarah “Visualisasi Ekspresi Pahlawan dan Tokoh Perempuan”.

Salah satu perupa IABIE, Nurul Primayanti, OFP Belanda, yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Seni Budaya IABIE, dengan sangat bangga telah terpilih untuk memamerkan hasil karya nya R. DEWI SARTIKA bersama 22 perupa terpilih lainnya di hadapan Ibu Negara, Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Pameran ini berlangsung pada tanggal 7 Agustus – 21 Agustus 2017 di Gedung C Galeri Nasional Indonesia.

Ketua Umum Bimo Sasongko bersama dengan beberapa tokoh penting lainnya seperti ibu Triana Wulandary, Direktur Sejarah KeMenDikBud, Bapak Tubagus “Andre” Sukmana, Direktur Galeri Nasional, Ibu Nuning Damayanti, ketua Pameran, dan perwakilan dari Dirjen Kemendikbud hadir berfoto bersama dan mengapresiasi buah karya lukisan Sdri. Nurul Primayanti.

Suatu kebanggaan besar bagi Ibu Nurul Primayanti dan IABIE, Ibu Mufidah Jusuf Kalla bahkan meminta secara pribadi untuk dibuatkan lukisan wajah Ibu Negara Wakil Presiden RI atas hasil kekaguman beliau terhadap hasil buah karya Sdri. Nurul Primayanti.

Media Koran Jakarta juga secara eksklusif mewawancarai dan meliput Sdri. Nurul Primayanti dalam kegiatan ini.

Liputan selengkapnya dapat dibaca pada link berikut :

http://www.koran-jakarta.com/dewi-sartika-dalam-sentuhan-batik-dingin/

IABIE terus mendukung dan mendorong para Alumni untuk tetap berkreasi dan berkarya demi kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Irwan Prasetyo,
Sekjen

%d blogger menyukai ini: