Dewan Pakar Alumni Program Habibie : Islam Musuh Kapitalis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dewan Pakar Ikatan Alumni Program Habibie (Iabie) Ronny Mamur Bishry menilai Islam memang sudah menjadi musuh kapitalis. Karenanya, ia tidak heran bila ada retorika seperti memusuhi Islam, termasuk dari Presiden AS Donald Trump.

“Alasan Islam seperti dimusuhi kapitalis, sebab komunis sudah kalah, sejak saat itu Islam musuh kapitalis,” kata Ronny, Sabtu (21/1).

Hal ini, lanjut Ronny, sebenarnya sudah diprediksi sekitar 20 tahun lalu. Tragedi 9/11 yang seakan-akan membingkai pelakunya dengan sebutan Islam, membuat orang semakin yakin kapitalis dan Islam sedang berhadap-hadapan.

Ia menerangkan, salah satu perbedaan mencolok dari Islam dan kapitalis. Dalam sistem kapitalis semua orang diizinkan untuk menjadi rakus dengan kendali tidak terlihat dari pemerintah. Tapi, Islam yang memiliki pedoman syariah sangat melarang sifat serakah.

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/01/21/ok4ks9377-dewan-pakar-alumni-program-habibie-islam-musuh-kapitalis

%d blogger menyukai ini: