Tingkatkan kolaborasi Antar Alumni Dalam Talkshow Bertajuk “Good Corporate Governance”

Kolaborasi antar alumni terus dilakukan oleh IABIE(Ikatan Alumni Program Habibie) demi terciptanya cita-cita IABIE sebagai thik thank ( badan pemikir bangsa). Dalam kesempatan kali ini IABIE melalui Sdr. Wahyo Sindhu, Ketua bidang bisnis, Entrepreneurship, UMKM, Koperasi & Start up, dan didukung penuh oleh Ketua Umum Bimo Sasongko, melakukan kegiatan kolaborasi bersama Ikatan Alumni North Carolina Indonesia bertajuk “Good Corporate Governance”. Acara talkshow yang berlangsung selama 3 jam ini turut mengundang Mas Achmad Daniri MEc, ketua Komite Kebijakan GCG, Alumni North Carolina State University, dan juga Direktur Utama BEJ Periode 1991-2002 yang membawakan materi dengan tema “Kepentingan GCG di Perusahaan-Perusahaan Kecil Berbasis Teknologi”.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 16.00 itupun diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Ketua umum IABIE periode 2016-1019, Bimo Sasongko BSAE, MBA,MSEIE. Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, maka diharapkan rasa cinta seluruh anggota IABIE kepada bangsa Indonesia akan semakin meningkat sehingga seluruh anggota akan semakin termotivasi untuk memajukan bangsa Indonesia dalam segala bidang, khususnya bidang Tekhnologi dan Ilmu Pengetahuan.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia raya, acarapun dilanjutkan dengan penampilan dari “IABIE Band”. Penampilan IABIE yang membawakan lagu-lagu tahun 80-an tersebut sangat menghibur seluruh anggota IABIE dan seolah-olah kembali membawa seluruh anggota IABIE ke zaman 80-an. Tanpa berlama-lama acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh alumni pun dilaksanakan, yaitu pemaparan materi tentang “Kepentingan GCG di Perusahaan-Perusahaan Kecil Berbasis Teknologi”.Dalam pemaparan meterinya tersebut Mas Achmad Daniri banyak mengemukakan tentang cara dan langkah-langkah untuk mencapai keseimbangan dalam perusahaan berbasis teknologi yang dapat berguna untuk meningkatkan nilai tambah bagi semua pihak yang berkepentingan (Stakeholders).

Seluruh alumnipun tampak antusias dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh mas Achmad Daniri. Hal ini terbukti dari banyaknya Alumni yang bersemangat mengajukan respon, pertanyaan, dan pendalaman terhadap materi yang disampaikan oleh Mas Achmad Daniri diantaranya, adalah Mirza Pahlevi, OFP 2 Belanda, Arif Budhi S, OFP 3 Jepang, Hengki, Alumni North Carolina State University USA, Edi Purnawan, STMDP 2 Jepang, dan Sabah Saparian, OFP 3 Jepang.

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut dan ditutup dengan penyerahan Plakat dan Goodie Bag kepada Mas Achmad Daniri yang diserahkan oleh perwakilan Dewan Pengawas, Arif Budhi S, serta foto bersama dengan 30 Alumni lintas angkatan dan Negara dari berbagai profesi dan bidang keahlian.

Tidak hanya berhenti disitu saja, setelah selesai acara Ketua Umum Bimo Sasongko dan Mas Achmad Daniri diminta untuk diwawancarai dengan penuh semangat dan antusias memberikan pernyataan-pernyataan seputar IABIE maupun GCG oleh Media Harian Republika sebagai media partner oficcial IABIE. Hal ini merupakan komitmen Harian Umum Republika utk terus mendampingi segala aktivitas dan pergerakan IABIE.

%d blogger menyukai ini: