IABIE Perkuat Jaringan Dengan Kantor Berita Nasional Paling Kredibel di Indonesia

Hari Senin, 17 Oktober 2016 merupakan salah satu hari  yang paling membanggakan untuk IABIE, karena pasalnya pada hari itu IABIE untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan suatu kehormatan dengan mendapatkan undangan khusus untuk hadir bertemu dengan Pemimpin Redaksi kator berita Antara,Bapak Aat Surya Safaat. Kantor Berita ANTARA  merupakan kantor Berita di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia yang diberikan tugas dan wewenang oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia Internasional.

Dalam pertemuan yang berlokasi di  Kantor Berita ANTARA, Wisma Antara Lantai.20 Jl. Medan Merdeka Selatan No 17 , Jakarta Pusat dan berlangsung selama 1 jam tersebut, delegasi IABIE datang dengan kekuatan penuh dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Saudara. Bimo Sasongko  BSA, MBA, MSEIE dan adapun delegasi IABIE yang hadir diantaranya,  Oni Bintoro, Dewan Pengawas,  Irwan Prasetyo, Sekretaris Jendral, Jarot S. Suroso, Ketua I, Wiwiek Yuliani, Ketua VIII dan Mirza Pahlevi, Wakil Ketua I Bidang Endowment Funds, Donation & Sponsorship. Adapun beberapa topik yang dibahas dalam diskusi yang berlangsung secara informal dan sangat akrab antara kedua belah pihak, yaitu

  1. Kantor Berita Antara bersedia untuk memfasilitasi FGD dan seminar – seminar yang akan diadakan IABIE berupa tempat dan Media.
  1. Kantor Berita Antara menawarkan untuk mengadakan “Progam Pelatihan Penulisan” dengan Anggota IABIE sebagai pesertanya untuk melatih para Anggota IABIE dalam menulis artikel untuk konsumsi media massa.
  1. Kantor Berita Antara bersedia untuk memfasilitasi kegiatan Pameran Foto IABIE bagi para Anggota IABIE yang memiliki hobi dan bakat dalam Dunia Fotografi.
  1. Kantor Berita Antara juga siap untuk meliput seluruh kegiatan IABIE dengan mengirimkan press release kegiatan IABIE, yang nantinya kegiatan tersebut akan dikutip oleh ratusan Media Massa yang berpartner dengan Kantor Berita Antara.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat yang diserahkan oleh Ketua Umum kepada Bapak Aat Surya Safaat. Pertemuan hari ini dengan Pemimpin Redaksi Antara News merupakan bentuk kerja keras IABIE untuk melakukan berbagai sinergi positif dengan berbagai pihak, baik dengan institusi dalam negeri maupun luar negeri termasuk dengan pihak media massa sebagai salah satu pilar demokrasi untuk kepentingan Bangsa, Alumni dan Keluarga.

%d blogger menyukai ini: