IABIE IN INTERNATIONAL DIPLOMACY WITH KOZO HONSEI , WAKIL DUTA BESAR JEPANG DI INDONESIA

IABIE sebagai Ikatan Alumni Program beasiswa terbesar di Indonesia yang anggotanya merupakan para intelektual bangsa Indonesia, kembali mendapatkan kehormatan untuk diundang langsung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan hadir bertemu langsung dengan Duta Besar Jepang di Indonesia yang diwakili oleh Sdr. Kozo Honsei, Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Pertemuan yang berbobot dan berkualitas itupun dilakukan pada hari Kamis, 15 September 2016 Pukul 19.00 – 21.00 WIB, berlokasi di Restoran Keyaki,  Hotel Sari Pan Pacific, Jl. M.H. Thamrin No 6, Jakarta Pusat.

whatsapp-image-2016-09-16-at-2-58-01-pm1

Delegasi IABIE yang hadir dengan kekuatan penuh dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Sdr. Bimo Sasongko. Selain itu dalam pertemuan malam itu juga hadir 10 Delegasi IABIE, yaitu Oni Bintoro, Dewan Pengawas ; Irwan Prasetyo, Sekretaris Jendral; Sabah Saparian, Bendahara Umum; Jarot S. Suroso, Ketua I; M.M. Sarinanto, Ketua IV; Dwi Septya, Ketua VII; Wiwiek Yuliani, Ketua VIII; Edi Purnawan, Wasekjen VI; Sigit Widodo, Wasekjen VIII; Rinaldi Malimin, Ketua Bidang Kerjasama & Kemitraan. Sedangkan Delegasi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia juga datang dengan kekuatan penuh yang dipimpin oleh Mr. Kozo Honsei, Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan juga 4 delegasi dari kedutaan Besar Jepang di Indonesia, yaitu Mr. Kenichi Takeyama, Counselor Director of Information and culture; Mrs. Eriko Nakano, 2nd Secretary Information and Culture Section; Masamu Yamamori, 3rd Secretary; Takonai Susumu, Ph.D, Counsellor.

whatsapp-image-2016-09-16-at-3-03-24-pm

Diskusi selama 3 jam terjadi secara informal dan sangat akrab di antara ke dua belah pihak namun dengan isi yang sangat berbobot & berkualitas. Adapun diskusi yang muncul saat pertemuan diantaranya adalah, Perkenalan Organisasi IABIE & kekuatan network/ profil anggota, Berbagai isu-isu menarik dan hangat mengenai hubungan Indonesia – Jepang, khususnya di bidang pendidikan, infrastruktur dan budaya dikupas tuntas, selain itu IABIE berharap bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama-kerjasama lanjutan yang lebih serius dan nyata antara Negara & Masyarakat Jepang, khususnya Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, dengan IABIE sebagai organisasi intelektual.

whatsapp-image-2016-09-16-at-3-03-13-pm

Pertemuan malam itu merupakan bukti bahwa IABIE terus bekerja keras untuk melakukan berbagai sinergi positif, baik dengan institusi dalam negeri maupun luar negeri, khususnya dengan berbagai Negara-Negara sahabat di Indonesia melalui aktivitas diplomasi Internasional.

[Best_Wordpress_Gallery id=”10″ gal_title=”IABIE Bersama Tamu Kehormatan Wakil Duta Besar Jepang Untuk Indonesia”]

%d blogger menyukai ini: