Menikmati Keindahan Pemandangan “Primadona” Destinasi Wisata di Jawa Barat

IABIE sebagai ikatan Alumni Program beasiswa terbesar di Indonesia terus mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anggotanya dan dapat menambah semangat setiap anggotanya. Pada kesempatan kali ini, pada tanggal 27-28 Agustus 2016 Working Group Hiking IABIE kembali atas inisiasi Ketua WG Hiking Sdri. Tanti Ruwani dan di bawah koordniasi & persetujuan ketua VIII, Sdri. Wiwiek Yuliani, serta didukung penuh oleh Ketua Umum,  Sdr.Bimo  Sasongko. Tujuan utama WG Hiking kali ini adalah Kebun dan Pabrik kopi milik Alumni IABIE, Sdr. M.Taufik, STAID 3 Jerman, yang terletak di daerah gunung Cikurai dan gunung papandayan yang berlokasi di Garut, Jawa Barat.Perjalanan menuju Kota Garut dimulai dari tanggal 27 Agustus pukul 08.00 pagi tersebut diikuti oleh 30 anggota Working Group Hiking.

img_20160827_173242

Hujan deras yang mengguyur Kota Garut kala itu tidak mematahkan semangat anggota WG Hiking IABIE  untuk menuju ke tujuan pertama, yaitu Kebun dan pabrik kopi milik Sdr. M.Taufik. Setibanya, di kediaman Sdr.M.Taufik seluruh peserta pun langsung disuguhkan dengan segelas kopi nikmat yang dari aromany saja sudah mengundang selera. Sambil menyantap hidangan kopi yang dihidangkan,  Sdr. M.Taufik pun berbagi pengetahuan tentang kopi yang selama ini belum diketahui oleh peserta.

Ketika hujan sudah mulai mereda, seluruh anggota WG hiking pun segera berangkat menuju kebun dan pabrik kopi yang lokasinya tidak jauh dari tempat pertemuan. Setibanya di lokasi, seluruh anggota pun langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Selama ini, daerah gunung cikurai memang terkenal akan keindahan alamnya. Seketika seluruh anggota pun tak henti-hentihnya mengucap syukur kepada Tuhan, karena telah diberi kesempatan untuk melihat pemandangan seindah itu dan juga berterima kasih kepada Sdr. M.Taufik karena telah berbaik hati kepada seluruh peserta karena telah mengajak seluruh peserta untuk mengunjungi tempat seindah itu.

img_20160828_085838

Ketika malam hari tiba, seluruh anggota anggota pun disuguhkan makanan khas Sunda oleh Sdr. M.Taufik. Perbicangan hangat antar anggota pun hadir disela-sela santap malam. Hal inilah yang akan semakin mempererat rasa kekeluargaan antar anggota WG Hiking. Tepat pada pukul 21.00 seluruh peserta pun kembali ke penginapan untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk melanjutkan kembali petualangan keeesokan paginya.

Keesokan harinya, minggu 28 Agustus 2016 pukul 06.30 setelah menyelesaikan sarapan pagi di penginapan, seluruh anggota pun telah siap untuk melanjutkan petualangan ke gunung Papandayan. Di gunung papandayan, anggota hiking pun berkesempatan untuk mengunjungi Hutan Mati yang terletak di jalur pendakian gunung papandayan. Sesuai dengan namanya, Hutan Mati adalah kawasan hutan di Gunung Papandayan yang pepohonannya telah mati akibat terbakar oleh letusan Gunung Papandayan yang terjadi pada tahun 2002 lalu. Pemandangan yang disuguhkan di Hutan Mati sangat menakjubkan akibat ribuan pohonnya yang telah terbakar habis dan menggambarkan kesan eksotis dari setiap pohon yang ada disana. Selain karena keksotisan pemandangannya, keunikan hutan mati papandayan juga ditambah dengan lokasinya terletak diantara dua hutan lebat sejauh mata memandang. Ketika berada di Hutan Mati, seluruh anggota pun sangat kagum dengan  kuasa Tuhan yang maha Esa begitu dahsyatnya, yang bisa membuat alam yang begitu indahnya. Keindahan hutan mati pun ditambah dengan kabut yang semakin menebal di antara ratusan Pohon cantigi berwarna hitam menambah pesona pemandangan saat itu.

Akhirnya tepat pukul 12.00 waktu setempat, seluruh anggota Hiking pun turun ke penginapan untuk selanjutnya makan siang dan bersiap-siap untuk kembali pulang. Ketika dalam perjalanan pulang, seluruh anggota Hiking pun bercerita satu sama lain tentang kesan yang didapatkan selepas perjalanan yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 28 Agustus tersebut. Seluruh anggota hiking pun merasa bahwa Hiking kala itu sangat menyenangkan dan meninggalkan begitu banyak manfaat untuk mereka diantaranya adalah, seluruh anggota jadi mendapatkan pengetahuan tentang kopi, menjadi semakin bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas nikmat yang telah diberikan olehNya selama ini, dan tentunya mempererat tali kekeluargaan antar anggota WG Hiking.

Tidak lupa segenap panitia dan jajaran Pengurus Pusat IABIE mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. LEN INDUSTRI melalui rekan Darman Mappangara, OFP 3 UK, atas dukungan dan sponsor yang diberikan dalam mensukseskan acara IABIE HIKING – Garut yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Agustus 2016 kemarin.

[Best_Wordpress_Gallery id=”8″ gal_title=”WG IABIE HIKING EDISI GARUT, JAWA BARAT”]

%d blogger menyukai ini: