PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS PUSAT IKATAN ALUMNI PROGRAM HABIBIE PERIODE 2016 – 2019

 

Memenuhi amanah dari Rapat Umum Anggota IABIE yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 30 Juli 2016 lalu, dimana Ketua Umum terpilih juga diamanahkan untuk membentuk Kepengurusan Periode 2016 – 2019, maka Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko, mengadakan kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019 yang diadakan di Sekretariat Pusat IABIE pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 lalu. Kegiatan ini diadakan bertepatan bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71

Acara diawali oleh MC handal besutan IABIE, Sdr. Prof. Jarot S. Suroso, pembacaan doa yang dibawakan oleh Sdr. Ishak, dan menyanyikan lagu Indonesia raya yand dipandu oleh Sdri. Nurul Primayanti, serta penampilan pembuka dari IABIE Band untuk menghibur seluruh peserta yang hadir pada saat itu.

2

3

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum No 01/SK/IABIE/VIII/2016 tentang Penetapan Anggota Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019 oleh Ketua Umum IABIE dan pengenalan para Ketua (Ketua I – VIII) yakni :
Ketua I : Jarot S. Suroso
Ketua II : Komang Wirawan
Ketua III : Hemat Dwi N.
Ketua IV : M.M. Sarinanto
Ketua V : Kaharuddin Djenod
Ketua VI : Barman Tambunan
Ketua VII : Suyoto Rais
Ketua VIII : Wiwiek Yuliani

4

Penetapan Anggota Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019 oleh Ketua Umum IABIE

5
Pengenalan para Ketua (Ketua I – VIII)

Terlampir berikut daftar nama Pengurus Pusat IABIE Periode 2016 – 2019 beserta Struktur Organisasinya.

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan penulisan nama dan gelar.

6
Struktur Organisasi Pengurus Pusat IABIE Periode 2016 – 2019

Inilah dia acara yang telah ditunggu-tunggu sejak awal,  Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016 – 2019. Pembacaan naskah pelantikan yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pengurus baru dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sdr. Bimo Sasongko dengan penuh semangat yang diikuti oleh seluruh Pengurus yang dilantik dibawakan dengan penuh khidmat. Aura penuh kebanggaan & persatuan menghiasi wajah seluruh Pengurus pada saat itu.

7

Selanjutnya penanda tanganan Berita Acara Pengukuhan dan Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum IABIE dan beberapa saksi dari perwakilan Dewan Pengawas, Sdr. Irland Y. Muhammad, Dewan Pakar, Sdri. Eniya Listiani Dewi, dan Dewan Penasihat, Sdr. Warsito P. Taruno dihadapan seluruh Pengurus baru dan tamu undangan.

8

9

Masih dalam rangkaian acara Pengukuhan dan Pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan arahan singkat oleh Ketua Umum Bimo Sasongko, Perwakilan Dewan Pengawas, Sdr. Irland Y. Muhammad, dan dua Tamu undangan khusus yang mau menyempatkan diri ditengah-tengah kesibukannya masing-masing, Sdr. Mokhtar Tompo, Anggota DPR-RI Periode 2014-2019 dan Sdr. Darmawan Prasodjo, Deputi Kepala Staf Bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, yang juga merupakan Anggota Dewan Pakar IABIE.

10


CUPLIKAN SINGKAT BERBAGAI ARAHAN PADA SAAT PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN
PP IABIE PERIODE 2016 – 2019
1. Arahan Singkat oleh Sdr. Bimo Sasongko, Ketua Umum IABIE (3 Menit 5 Detik)

https://youtu.be/C6aazV3t2z0

2. Arahan Singkat oleh Sdr. Mokhtar Tompo, Anggota DPR – RI (11 Menit 24 Detik)

https://youtu.be/mvn7ddfnHMY

3. Arahan singkat oleh Dr. Darmawan Prasodjo, Dewan Pakar IABIE (6 Menit 14 Detik)

 

https://youtu.be/dZ4b4ijygIU


Press conference pun dilakukan dihadapan sekitar 50 media Nasional baik media cetak, online, maupun TV yang hadir khusus untuk meliput acara “Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019”.

Ketua Umum dan Beberapa orang perwakilan dari Pengurus IABIE untuk diwawancarai oleh awak media yang dengan penuh semangat dan antusias memberikan pernyataan-pernyataan seputar rencana kerja IABIE kedepan.

12

[Best_Wordpress_Gallery id=”19″ gal_title=”PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS PUSAT IKATAN ALUMNI PROGRAM HABIBIE PERIODE 2016 – 2019″]

%d blogger menyukai ini: