Perkuat Infrastruktur Industri Melalui Seminar

IABIE sebagai ikatan alumni penerima beasiswa terbesar di Indonesia selalu mengadakan acara-acara inovatif yang dapat meningkatkan kapasitas kemampuan dan ilmu setiap anggotanya, salah satunya adalah dengan mengadakan acara seminar mengenai infrastruktur industri di Indonesia. Acara yang diadakan oleh Ketua dan Wakil Ketua Working Group Kawasan Industri, Sigit Widodo dan Edi Purnawan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 5 Agustus 2016 pukul 18.00 – 21.00 bertempat di Metsky Dine & Lounge, Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat. Acara seminar tentang infrastruktur industri di Indonesia malam itu dihadiri oleh ketua umum IABIE periode 2016-2019, Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA dan juga 50 anggota IABIE. Seminar tentang infrastruktur tersebut sangat Seminar malam itu sangat bermanfaat untuk para anggota IABIE yang baru saja berganti kepengurusan ke periode 2016-2019 karena seminar kali ini dapat menjadi bekal seluruh anggota IABIE untuk menjalankan amanah sebagai pengurus IABIE 3 tahun ke depan.

img-20160806-wa0007

Acara seminar malam itu dibuka oleh Bimo Sasongko sebagai Ketua Umum IABIE periode 2016-2019. Dalam kata sambutannya Bimo berharap bahwa seminar ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk para peserta dalam mengembangkan infrastruktur industri di Indonesia. Mengingat saat ini kawasan industri di Indonesia sangat minim yang dilengkapi dengan infrastruktur (Data kementrian Perindustrian). Setelah kata sambutan, acara malam itu diteruskan dengan pemaparan tentang berbagai topik mengenai infrastruktur industri dari tiga pembicara utama yang hadir, yaitu M.M. Sarinanto (OFP 4 Jepang), Muh. Rinaldi M (OFP 2 Jepang) dan Purwantono.

Antusiasme para peserta pun terlihat dari awal seminar berlangsung. Terlihat dari awal seminar dimulaipun banyak peserta yang bertanya apabila ada materi yang tidak terlalu dimengerti. Makan malam & ramah tamah terjadi disela-sela keseriusan acara tersebut. Sehingga seluruh peserta yang hadir pada malam itupun merasa sangat menikmati detik tiap detik acara tersebut. Sehingga waktu seminar yang berlangsung selama 3 jam tersebut tidak terasa.

img-20160806-wa0006

Setelah selesai seminar pun, seluruh anggota IABIE yang hadir malam itu merasa semakin semangat, siap, dan bersungguh-sungguh untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaru untuk memajukan IABIE dan Indonesia, selain itu seluruh peserta seminar malam itu mengaku siap memberikan ide-ide yang bermanfaat untuk membangun Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi ketua umum IABIE terpilih bapak Bimo Sasongko, yaitu menjadi think thank atau badan pemikir bangsa Indonesia.

Sinergi positif antar alumni terus diperkuat melalui berbagai aktivitas di periode kepengurusan 2016 – 2019 untuk kepentingan Bangsa, Alumni, dan Keluarga.

%d blogger menyukai ini: