BUKA PUASA BERSAMA ALUMNI – RAMADHAN 1437 H

Dalam rangka memperingati Bulan suci Ramadhan 1437 H dan juga sebagai salah satu kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya, IABIE mengadakan khusus acara “BUKA PUASA BERSAMA ALUMNI” secara ekslusif yang diadakan di kediaman pribadi Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 kemarin.

12

Inilah dia para peserta buka puasa bersama yang menyempatkan diri ditengah-tengah kesibukannya masing-masing khusus untuk hadir dalam acara ini :

Bimo Sasongko, STAID 1 USA, dengan penuh antusias dan semangat membuka acara buka bersama ini dihadapan 100 Alumni yang berada di hall kediaman Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie.

Arif Budhi S., OFP 3 Jepang, mewakili Presidium untuk memberikan kata sambutan dan menerangkan kinerja dan kegiatan IABIE selama 1 tahun ini.

Yani Marlisna Jaya, OFP 2 Jepang, MC handalan besutan IABIE dengan kemampuannya yang handal mampu membawa, menggerakkan, dan menggaungkan acara menjadi lebih dinamik, menarik, dan refreshing.

img_2829

Salah satu Alumni terbaik IABIE yang juga merupakan salah satu singer motivator terkemuka di Indonesia, Zulfikar M. Rachman, OFP 3 UK, pun turut menyempatkan diri untuk mengisi acara “Motivation Building” yang khusus diselenggarakan dalam kegiatan ini yang dikemas dengan sangat menarik. Para Alumni pun sangat berantusias untuk mengikuti segala macam gerakkan yang telah dicontohkan.

3511

Pukul 17.49, Maghribpun tiba. Muazin yang khusus didatangkan langsung dari Masjid Istiqlal mengumandangkan Adzan Maghrib dengan sangat indahnya. Alumni pun kemudian mulai membatalkan diri dengan mencicipi takjil yang telah disediakan dan menikmati segala hidangan berbuka puasa sambil melakukan silaturahmi dan konsolidasi internal.

913

IABIE mulai dikerjar-kejar oleh media. Tiga media besar Nasional, TVONE, MetroTV, dan NET.tv pun hadir khusus untuk meliput acara “Buka Puasa bersama anak-anak intelektual Habibie” yang salah satunya disiarkan secara LIVE. Arif Budhi S, Yudi Adityawarman, dan Bimo Sasongko mewakili pusat IABIE untuk diwawancarai oleh para media yang dengan penuh semangat dan antusias memberikan pertanyaan-pertanyaan berkualitas dan berbobot.

Tepat 19.05, sesaat setelah Azan Isya berkumandang, para Alumni bersiap-siap untuk melakukan Shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan Tarawih berjamaah.

102
Bapak B.J. Habibie pun ikut bergabung bersama-sama Alumni untuk melakukan shalat berjamaah.

Inilah momen yang paling ditunggu-tunggu Alumni : wejangan dari Bpk Habibie.

Beliau mengatakan bahwa IABIE merupakan generasi terbaik yang pernah dipersiapkan oleh Bpk Habibie, yang dimana kondisinya saat ini lebih baik dibandingkan dengan pada masa Bpk Habibie dahulu. Oleh karena itu, kita harus bisa jauh lebih baik daripada beliau sendiri, dan harus siap untuk berkontribusi dan berperan aktif membawa Bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik.
678
Wejangan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh salah satu loyalis IABIE, Darman Mappangara, OFP 3 UK, berupa figura foto BJH bersama keluarga Bpk Darman saat pesta pernikahan putri beliau beberapa bulan yang lalu.

Segenap tim Panitia acara BUKA BERSAMA RAMADHAN 1437H mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Alumni yang hadir maupun mendukung acara ini,  sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

[Best_Wordpress_Gallery id=”21″ gal_title=”BUKA PUASA BERSAMA ALUMNI 2016″]

%d blogger menyukai ini: