Refleksi Akhir Tahun 2015 IABIE

parlemenrakyat.com

IABIE – Ikatan Alumni Program Habibie adalah suatu ikatan yang didirikan dan ditandatangani oleh para Alumni di hadapan Notaris Ummu Imamah SH disaksikan presiden RI ke 3 Prof DR B.J Habibie 2 Agustus 2013, di kediaman Habibie di Patra Kuningan.
19/12/15 bertempat di RP Soeroso No. 6 Menteng Jakarta Pusat, IABIE mengadakan acara Refleksi akhir tahun 2015 dengan peserta 50 orang, karena beberapa hari kedepan akan memasuki tahun 2016.
Sebagai salah satu anak didik terbaik Prof Dr Bachrudin Jusuf Habibie harus melakukan evaluasi dan refleksi yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita, hal ini dimaksudkan untuk lebih mempersiapkan diri dalam menyongsong harapan di tahun baru untuk mewujudkan harapan yang dapat membuat kehidupan berbangsa yang lebih baik.
Rencana tindak di tahun 2016 diangkat 5 thema diantaranya, 1. Masa depan Nuklir Indonesia oleh Dr Ferhat Azis, Msc, 2. Kesiapan Industri Dirgantara indonesia, Tantangan -N219 oleh Dr Ir Andi Alisyahbana, 3. Solusi Final Problem sampah Ibukota oleh Ir. Sri Bebassari Msi, 4. Mass Rapid Transportation, Analisa tuntas untuk Ibukota oleh Dr Ir Rizqon Fajar Msc, 5. Peluang Bisnis IT dan ekonomi Kreatif di Indonesia oleh Ir Beno Kunto Pradekso Msc.
Karena banyak masalah yang dihadapi dalam kaitannya peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dirasa perlu untuk menyelenggarakan acara diskusi Refleksi akhir tahun 2015 Indonesia menyongsonh 2016 Kaledoskop untuk Luar negeri, hal ini untuk menemukan solusi pembangunan Nasional untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.
Menurut Seto Roseno ketua Kordinator dari Kegiatan menegaskan, saat ini merupakan momentum dari IABIE dan fokus dalam menghadapi era globalisasi dan MEA yang akan kita hadapi, memantau apa yang sudah kita lakukan di tahun 2015 berkaitan dengan tehnologi untuk lebih baik lagi kedepannya.
Di tahun 2016 akan dipersiapkan President at Lexier , rapat umum anggota baru untuk memilih ketua dan kepengurusan yang baru, dan akan diaktifkan 13 working group diantara dirgantara, maritime, energi, pendidikan dan sebagainya juga talk show akan diadakan sesuai bidang tersebut.
Pemilihan kepengurusan baru akan. Mei 2016, kriteria ketua sesuai visi dan misi, korperatif dan juga profesionalisme, dan memiliki visi kedepan lebih baik untuk membangun IABIE kedepan lebih baik lagi hal ini agar keberadaan IABIE lebih dirasakan lagi oleh bangsa dan negara kedepan.
Dr Ir Rizqon Fajar Msc menegaskan pula, ia mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan semoga ini adalah langkah awal dari IABIE untuk berbuat lebih baik kedepan lagi.
Tentunya IABIE bersama masyarakat akan melakuan suatu gersyarakat atau ke grass root, dihimbaunya juga untuk masyarakat dalam penggunaan trasportasi seefisien mungkin, kalau bisa naik sepeda naik sepeda atau jalan kaki.
Berkaitan dengan masa transisi dimana pemerintah nantinya diharapkan dapat memberikan transportasi umum yang layak dan nyaman.
Saat ini transportasi belum memadai, tentunya kita ikut mengawalnya agar transportasi sesuai yang diharapkan.
Tentunya di tahun 2016 transportasi ke masyarakat lebih baik, terukur dan layak untuk masyarakat kendala yang tidak baik di tahun 2015 tidak terjadi lagi di tahun 2016.
(Any SH

%d blogger menyukai ini: