Ikatan Alumni Program Habibie IABIE “Tabur Bunga Di TMP” Jakarta

Jakarta, IJN.CO.ID – Rombongan Perwakilan Pengurus Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, guna memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015).
Pertama-tama rombongan menabur bunga di makam Ainun Habibie, selain memang mempunyai arti khusus dihati para alumnus IABIE juga menjadi titik kumpul, dan dilanjutkan pada makam suami Presiden Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, berlanjut melakukan tabur bunga ke makam pahlawan lainnya.
Bimo Sasongko selaku Sekjen IABIE memberikan keterangan kepada Sorot Keadilan bahwa,” Para pengurus IABIE sebagai badan organisasi untuk melakukan ziarah tabur bunga ke taman makam pahlawan bangsa Indonesia baik pahlawan sebelum kemerdekaan maupun setelah jaman kemerdekaan adalah suatu bentuk perhatian karena bangsa yang besar itu adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya guna mengenal secara dekat mempelajari, dan meniru apa yang baik dari para pahlawan tersebut,” ujarnya.
“Tradisi tabur bunga kepada makam para pahlawan adalah program yang akan dilakukan dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember akan dilakukan setiap tahunnya nanti.” ujar Bimo ditambahkan dalam keterangannya.
Oni Bibin Bintoro selaku Pengawas IABIE mengatakan bahwa,”Kami para alumni akan melakukan dan memperjuangkan nilai-nilai perjuangan dari kebebasan kemiskinan, kesehatan, dan melakukan lebih dari yang para pahlawan telah lakukan.” Katanya.
Seto Roseno selalu Wasekjen IABIE berucap, “Peran IABIE seharusnya sangat dibutuhkan saat ini, ketika kembali 20 tahun ini kita harus berperan lebih maksimal dalam posisi strategis temen-temen kita yang menjadi pejabat cukup banyak, sehingga menjadi PR bagi IABIE bagaimana melakukan konsolidasi, sinergi secara positif kepada para pemegang stekholder dan juga para anggota alumni Habibie yang sudah memiliki bidang-bidang tersebut,” ujarnya.
Endang Setiowati selaku Pembina senior IABIE dan biasa disapa Wiwied mengatakan, “Saya sangat bangga sekali kepada semua adik-adik yang masih meneruskan perjuangan program beasiswa ini, sampai sekarang saya hanya bisa mendorong tongkat estafet perjuangan program beasiswa ini, semoga ditangan mereka bisa tambah sukses dan terus maju.” harapannya.
“Para IABIE adalah bagaimana menjadi spirit dan melanjutkan perjuangan dalam bentuk yang lain bila jaman dulu dengan mengangkat senjata, dan sekarang memperjuangkan segala ilmu pengetahuan, teknologi dan menerapkan inofasi untuk membangun negara,” tutup Herwanto Prabowo dalam kunjungan tabur bunga di taman makam pahlawan yang terlaksana setelah kunjungan dari Presiden Itali.
%d blogger menyukai ini: