IABIE Adakan Diskusi Bisnis Usaha di Indonesia

Jakarta, SUARA TANGSEL – Pengurus  Ikatan Alumni Program Habibie  (IABIE)   mengadakan acara diskusi dan sharing dengan judul ‘Jatuh Bangun Mendirikan Bisnis dan Usaha di Indonesia’ bertempat di kantor Euro Management , Jl RP Soeroso, Jakarta.  Sabtu (06/12).
Bimo Sasongko beserta pengurus IABIE mengadakan diskusi dan tanya jawab di acara ENTEPRENUERSHIP DAY.

Seluruh alumni IABIE datang untuk saling silaturahmi dan saling bertukar informasi  termasuk apa yang sekarang di kerjakan.Iabie

Banyak alumni IABIE saling memperkenal diri dan pekerjaan atau usaha yang dikerjakan. Termasuk Bimo Sasongko, memperkenal diri juga, beliau menjelaskan bahwa EURO MANAGEMENT merupakan konsultan pendidikan keluar negeri terbesar di Indonesia, dia menambahkan ingin mencetak 1 juta Habibie muda. Karena terispirasi oleh program Habibie yang menyekolahkan para pemuda – pemudi keluar negeri dengan beasiswa.

Setelah memperkenalkan setiap pribadi para alumni IABIE,masuk ke acara  pemaparan diskusi oleh DR.Nurul Taufiqu Rachman,M.Eng, Ph.D. adalah Director Center for Innovation(LIPI). Beliau memaparkan bahwa Patent, Design, Copy Right berjumlah 15. Untuk publikasi lebih 300, sedngkan penerbitan buku berjumlah 7, untuk penghargaan dari  berbagai lembaga sebanyak 30.

Nurul menjelaskan penggunaan nano technology bisa digunakan untuk seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kimia.

Nurul  menambahkan segala zat bisa dikendalikan sesuai dengan kemauan jika kita benar-benar menginginkan. Baja dan beton bisa dibuat lebih kuat 100 kali dari biasanya, pasir uruk bisa diubah menjadi keramik tahan panas tinggi untuk semikonduktor yang bernilai 1.000 kali lipat dari sebelumnya, dan dari sehelai alumunium foil bisa dicipta bom.

Sementara itu Bambang S. Pujantiyo, menjelaskan tentang PT PNM (Permodalan Nasional Madani),  bahwa Akademisi, Pemerintah dan Swasta harus saling bersinergi.

Bambang menambahkan proses inkubasi bisnis melalui tahapan perencanaan, awal, bertahan hidup, dan tahap pertumbuhan. Dengan tahapan tersebut PT PNM bisa turut fokus menunjang pendampingan bisnis untuk perkembangan selanjutnya. Dengan kata lain ‘ PT PNM ikut menanamkan obligasi di bisnis yang disetujui oleh PNM’  kata Senior Advisor PNM.  (Edo)

%d blogger menyukai ini: