Hormati Jasa Pahlawan, Pengurus IABIE Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

JOBSMEDIAONLINE.COM, JAKARTA – Perwakilan Pengurus Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

Usai tabur bunga di makam Ainun Habibie serta di makam suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas Bimo Sasongko bersama pengurus lainnya, melakukan tabur bunga di makam-makam pahlawan negara.

Sekjen IABIE, Bimo Sasongko mengatakan, para pengurus IABIE sebagai badan organisasi untuk melakukan ziarah tabur bunga ke taman makam pahlawan bangsa Indonesia baik pahlawan sebelum kemerdekaan maupun setelah jaman kemerdekaan adalah suatu bentuk perhatian.

Pasalnya, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Sekaligus, imbuh dia, mengenal secara dekat mempelajari dan meniru apa yang baik dari para pahlawan tersebut.

“Tradisi tabur bunga di makam para pahlawan adalah program yang akan dilakukan dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember dan akan dilakukan setiap tahunnya,” ujar Bimo.

Karena menurutnya, pahlawan bukan hanya yang 10 ribu orang saja, tetapi jutaan orang lebih pahlawan ada di luar makam TMP Kalibata. Namun paling tidak secara simbolik bahwa IABIE mengingat jasa dan perjuangan beliau. Dan tentunya akan mempertahankan nilai perjuangan dari pada pahlawan, hari ini dan untuk ke depan.

Kalau dulu membebaskan diri dari penjajahan, sambung Bimo, saat ini berjuang untuk membebaskan kemiskinan dan kebodohan. “Untuk pemuda, lakukan apa yang lebih bisa kamu lakukan sehingga para pahlawan yang terbaring saat ini perjuangannya tidak sia-sia,” kata Bimo mengajak para pemuda.

Sementara Pengawas IABIE, Oni Bibin Bintoro menambahkan, kami para alumni akan melakukan dan memperjuangkan nilai-nilai perjuangan dari kebebasan kemiskinan, kesehatan, dan melakukan lebih dari yang para pahlawan telah lakukan.

Menurut salah seorang pengurus IABIE, Endang Sulistiowati merasa bangga dan positif bahwa acara tabur bunga Pengurus IABIE ini dapat terselenggara. “Tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” harapnya. (Any SH)

%d blogger menyukai ini: