Nur Mahmudi Didaulat Jadi Wali Kota Inovatif

DEPOK – Upacara Sumpah Pemuda di Balai Kota Depok tidak dihadiri Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail (Alumni IABIE OFP 4 USA) sebagai inspektur upacara seperti biasa. Hal itu lantaran Nur Mahmudi menerima penghargaan di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno membuka acara Temu Inagara 2015 (Inovasi Administrasi Negara) yang mempertemukan para Pemimpin Perubahan di Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota maupun Pemerintah Kabupaten. Mensesneg menyatakan pada UU Nomor 23 Tahun 2014 disebutkan bahwa inovasi tidak terbatas pada ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Inovasi berkontribusi 40 persen dalam kemajuan suatu negara, mari kita tumbuhkan budaya inovasi termasuk memperbaiki mekanisme kerja Instansi Pemerintah Menuju Birokrasi Kelas Dunia. Melalui Otonomi Daerah diharapkan muncul aneka produk inovasi dan inovator dari daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dinyatakan sebagai Wali Kota Penerima Piagam Inovasi Administrasi Negara tahun 2015. Ia menegaskan budaya inovasi dapat tumbuh berkembang dan dapat dihasilkan melalui optimalisasi mekanisme konvensional serta terobosan pimpinan menghadapi keterbatasan sarana dan prasarana pendukung.

“Tanggung jawab lembaga maupun pemerintah terhadap inovasi adalah menyediakan lahan yang subur untuk tumbuhnya proses inovasi,” katanya.

%d blogger menyukai ini: