Presidential Lecture 2013: Habibie Inginkan Pemanfaatan IPTEK Untuk Kemajuan Bangsa

Presiden RI ke-3 BJ Habibie menginginkan pemanfaatan IPTEK untuk kemajuan bangsa. Hal tersebut disampaikannya kepada Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) saat acara Presidential Lecture 2013, Sabtu (7/9) di Convention Hall Gedung Smesco Jakarta.

Ia juga berpesan kepada alumni IABE agar mampu meningkatkan pengelolaan pembangunan makin produktif, makin unggul dan makin berdaya saing, khususnya dalam bidang pengetahuan dan teknologi. Hal itu meliputi pengelolaan pembangunan yang makin produktif, makin unggul dan makin berdaya saing, khususnya dalam bidang pengetahuan dan teknologi. Pengelolaan pembangunan dapat mempercepat bangsa Indonesia menjadi negara yang memiliki industri teknologi maju.Ia juga merasa berkewajiban untuk mengawal pembangunan IPTEK di Indonesia, demi kemajuan bangsa agar terus berinovasi agar tidak tertinggal dengan Negara- Negara lain.

IABE merupakan ikatan para alumni yang pernah mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri berkat program Habibie pada 1986-1996. Jumlah alumni yang ada saat ini mencapai sekitar 4.000 orang, yang sepertiganya berada di luar negeri.

%d blogger menyukai ini: