Presidential Lecture 2013, B.J.Habibie Speech

Hari sabtu kemarin, 7 September 2013. Saya dan rombongan datang ke acara Presidential Lecture 2013 yang diadakan oleh IABIE (Ikatan Alumni Program Habibie) di gedung SMESCO, jakarta selatan. Awal tujuan saya adalah untuk discuss secara langsung dengan eyang B.J.Habibie bukan untuk datang di acaranya. Namun setelah discuss dengan asisten pribadi beliau, katanya baru bisa bertemu langsung setelah acara Presidential Lecture 2013 tersebut berakhir, walhasil harus ikut didalam rangkaian acara. Tapi diakhir acara, tidak ada penyesalan karena isi dari acara tersebut sangat menarik menurut saya hingga saya perlu paparkan di blog ini. Berikut rangkumannya :

  1. Acara yang dinamai dengan Presidential Lecture 2013 mengambil topik mengenai “Pemanfaatan Iptek untuk Kemandirian dan Kemajuan Bangsa Indonesia.”
  2. Sebuah acara yang digagas untuk para alumni institusi yang pernah mendapat beasiswa dari Habibie.
  3. Acara yang berlangsung selama 4 jam mulai dari pukul 09.00 sampai 13.00 tersebut, dihadiri oleh sederetan peneliti, ilmuwan, pejabat, pengusaha dan berbagai golongan lainnya.
  4. Saya sendiri menyaksikan ada beberapa wajah-wajah pejabat yang familiar, ada Ketua DPR RI Marzuki Ali, Wakil Ketua DPR RI Sohibul Iman, Menteri Pertanian Suswono, hingga Wakil Presiden RI Boediono.
  5. Acara yang dibuka jam 09.00 tersebut, diawali oleh serangkaian agenda awal, mulai dari pembacaan puisi hingga menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.
  6. Pada acara tersebut, Bpk Boediono selaku Wakil Presiden RI memberikan Keynote Speechnya mengenai “Mengapa anak bangsa yang studi di luar negeri, banyak yang tidak kembali ?”
%d blogger menyukai ini: